Pastikan Penyebab Ledakan, Turunkan Tim Forensik

Pastikan Penyebab Ledakan, Turunkan Tim Forensik
Pastikan Penyebab Ledakan, Turunkan Tim Forensik

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Aboebakar Alhabsy menegaskan sebaiknya Kepolisian Resor Bondowoso melibatkan Tim Forensik Kepolisian Daerah Jawa Timur menyelidiki ledakan di Gang Malabar RT 22 RW 07 Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Kota Bondowoso,  Minggu (29/9), pukul 7.00.

"Ini diperlukan untum memastikan sumber ledakan yang terjadi," kata Aboebakar, Minggu (29/9).

Seperti diketahui, sebuah ledakan terjadi di rumah Anggota Komando Rayon Militer pada Komando Distrik Militer 0822 Sersan Kepala Agus Suryadi.

Akibatnya, Agus dan seorang tetangga, Tara (13) meninggal dunia. Ledakan juga membuat istri Agus, Tito mengalami luka. Banyak rumah mengalami kerusakan. Polisi menduga ledakan berasal dari petasan.

Aboebakar menambahkan, sampai saat ini diyakini bahwa ledakan bersumber dari mercon yang ada di rumah itu. Tetapi karena dampak ledakan yang luar biasa maka perlu diyakinkan dengan penelitian ilmiah oleh Tim Forensik dari Polda Jatim.

"Akibat ledakan tersebut dikabarkan 20 rumah rusak berat, biasanya kalau mercon daya rusaknya tidak sebesar itu. Bisa saja ada zat atau bahan lain, sehingga menimbulkan daya ledak yang luar biasa," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Aboebakar Alhabsy menegaskan sebaiknya Kepolisian Resor Bondowoso melibatkan Tim Forensik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News