Patrialis Jamin Tak Ada Calon Titipan

Patrialis Jamin Tak Ada Calon Titipan
Patrialis Jamin Tak Ada Calon Titipan
JAKARTA - Ketua Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar, menjamin untuk meloloskan calon ketua KPK yang punya integritas dan bukan titipan pihak manapun. Menurut Menteri Hukum dan HAM itu, calon yang akan diloloskan bukan diputuskan oleh dirinya saja, tetapi oleh Panitia Seleksi.

Ditemui usai menjadi pembicara pada Seminar Konstitusi di gedung MPR RI, Kamis (19/8), Patrialis menegaskan, Pansel Calon Ketua KPK bekerja dengan obyektif. "Jadi saya minta jangan terlalu banyak mendengarkan fitnah. Kalau ada kabar Pansel dapat calon titipan, itu fitnah. 13 orang yang memutuskan, jadi bukan saya saja. Tidak ada calon titipan itu. Kita bekerja obyektif," tandasnya.

Saat wartawan menanyakan apakah Patrialis bersedia disumpah pocong terkait ucapannya itu? Dengan tegas menteri asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu menolaknya. "Buat apa saya disumpah pocong. Saya tidak salah apa-apa, jadi anda saja yang disumpah," katanya sembari tertawa.

Patrialis juga tidak mau menanggapi pertanyaan tentang rekam jejak salah satu calon ketua KPK, Bambang Widjojanto, yang pernah menyobek naskah UUD 1945.

JAKARTA - Ketua Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar, menjamin untuk meloloskan calon ketua KPK yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News