PDIP Cari Figur Seperti Jokowi

PDIP Cari Figur Seperti Jokowi
PDIP Cari Figur Seperti Jokowi
JAKARTA - Hingga saat ini PDI Perjuangan belum menetapkan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur untuk pilgub Sumut 2013 mendatang. Namun, partai banteng moncong putih itu sudah menyiapkan kriteria khusus figur yang bakal diusung.

Terang-terangan, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menyebut, partainya mencari sosok yang mirip Joko Widodo alias Jokowi, untuk dimajukan sebagai cagub Sumut. "Kita mencari figur yang mampu membawa perubahan, sepert Jokowi. Di pilgub DKI Jakarta kita usung Jokowi karena sinyal perubahan ada pada dirinya. Di Sumut kita juga ingin seperti itu," ujar Maruarar Sirait kepada JPNN, kemarin (27/8).

Lantas, untuk saat ini, adakah kandidat cagub Sumut yang figurnya mirip Jokowi? Pria yang akrab disapa 'Ara' itu mengatakan, untuk menentukan ada tidaknya figur seperti walikota Solo itu bukan hal gampang.

Katanya, hal itu nantinya bisa diketahui lewat proses fit and proper test para bakal calon yang dilakukan oleh DPP PDIP. "Jadi harus kita pelajari dulu. Tidak bisa cepat untuk membuat kesimpulan. Nanti harus kita interview lewat mekanisme fit and proper test," urai putra politisi gaek Sabam Sirait itu.

JAKARTA - Hingga saat ini PDI Perjuangan belum menetapkan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur untuk pilgub Sumut 2013 mendatang. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News