PDIP Isyaratkan Usung Kader

PDIP Isyaratkan Usung Kader
PDIP Isyaratkan Usung Kader

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan sampai sekarang belum menentukan calon yang bakal diusung untuk Pilkada Musi Banyuasin (Muba) 2017 mendatang. Namun, kemungkinan partai berlambang banteng moncong putih itu kemungkinan besar bakal mengusung calon dari internal.

Wakil Ketua Bapilu DPD PDIP Sumatera Selatan Robby Budi Puruhita mengatakan, partainya selalu mengutamakan kader untuk dijadikan calon kepala daerah. Hal tersebut tersebut sesuai dengan hasil Rakernas PDIP beberapa waktu lalu.

"Kami selalu utamakan kader. Apalagi dalam pilkada di Sumsel," kata Robby melalui sambungan telepon, Selasa (9/6).

Pernyataan Robby ini membantah klaim politikus Golkar Dodi Reza Alex Noerdin. Putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu mengaku sudah mengantongi dukungan PAN dan PDIP untuk maju di Pilkada Muba.

Robby mengatakan, untuk Muba kemungkinan PDIP mengusung kader sendiri sangat besar. Pasalnya, Plt Bupati Muba Beni Hernedi adalah kader banteng. "Tentu, kader yang utama," ujarnya. 

Robby pun menegaskan, calon yang diusung PDIP pasti berkualitas. Pasalnya, telah melalui serangkaian proses kaderisasi, termasuk mengikuti sekolah calon kepala daerah. 

Terpisah, Wakil Ketua DPD PAN Sumsel Abdul Aziz Kemis juga membantah pernyataan Dodi Reza. Seperti PDIP, PAN sampai saat ini belum membuat keputusan terkait Pilkada Muba. "Kami hanya ingin yang terbaik untuk Muba," ujarnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan sampai sekarang belum menentukan calon yang bakal diusung untuk Pilkada Musi Banyuasin (Muba) 2017 mendatang. Namun, kemungkinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News