PDIP Tidak Akan Deklarasikan Capres di Rakernas

PDIP Tidak Akan Deklarasikan Capres di Rakernas
PDIP Tidak Akan Deklarasikan Capres di Rakernas

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memastikan dalam Rapat Kerja Nasional PDIP ke III tidak akan mendeklarasikan calon presiden. Sebab, Rakernas merupakan momen konsolidasi sumber daya manusia.

"Apakah ini akan dijadikan sebuah diskusi yang mengerucut kepada suatu nama, sebenarnya Rakernas ini, namanya juga rapat kerja jadi bukan subtansinya. Kami melanjutkan konsolidasi SDM. Itulah inti Rakernas," kata Megawati dalam jumpa pers di Econvention, Ancol, Jakarta, Jumat (6/9).

Megawati meminta masyarakat bersabar mengenai nama capres dan cawapres PDIP. Penyebutan nama, kata dia, tidak perlu dilakukan di dalam Rakernas.

Presiden Indonesia ke-5 ini menyatakan, keputusan kongres PDIP  baik Kongres pertama, kedua dan ketiga, memberikan tugas kepadanya menjadi penanggungjawab dan memiliki hak prerogatif untuk menentukan capres PDIP.

Nantinya sebagai ketum PDIP, Megawati akan mendeklarasikan nama capres PDIP. Meski begitu, Megawati tidak menyebut kapan dirinya akan mengumumkannya.

"Nantinya sebagai ketum akan saya tentukan momennya. Jadi saya meminta sebuah kesabaran nanti juga muncul nama itu enggak usah keburu-buru. Karena kan ada yang mengatakan kalau nanti terlambat ya nanti bagaimana. Ya insya Allah lah tidak terlambat," kata Megawati. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memastikan dalam Rapat Kerja Nasional PDIP ke III tidak akan mendeklarasikan calon presiden.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News