Pelaku Bom Panci Itu Ternyata Didikan Aman Abdurrahman

Pelaku Bom Panci Itu Ternyata Didikan Aman Abdurrahman
Karopenmas Divisi Humas Polri Rikwanto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto juga membeberkan jaringan Yayat dalam dunia terorisme. Berdasarkan penyidikan, Yayat merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Yayat ini berafiliasi dengan JAD, kalau kami telusuri kepada Aman Abdurrahman," kata dia.

Aman sendiri merupakan tokoh terorisme yang kini berada di Lapas Nusakambangan. Dia divonis sembilan tahun penjara pada 2010 karena terlibat dalam pelatihan militer di Pegunungan di Aceh.

Sedangkan Yayat pernah dipenjara pada 2012 silam. Dia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena melatih teroris dalam merakit senjata api di Aceh.

Di samping itu, Rikwanto menjelaskan bahwa dalam melancarkan aksi peledakan bom panci di Bandung, Selasa (28/2) lalu, Yayat tidak sendiri. Yayat diduga diantar rekannya ke lokasi.

Detasemen Khusus 88 Antiteror pun kini tengah memburu orang tersebut.

"Diduga rekannya yang melarikan diri, masih ada kaitannya (dengan Aman). Namun dari keterangan yang ada masih sumir artinya sangat diragukan keterangnya," jelas Rikwanto. (Mg4/jpnn)

 


 Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto juga membeberkan jaringan Yayat dalam dunia terorisme. Berdasarkan penyidikan, Yayat merupakan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News