Pelatih Jerman Ogah Sebut Prancis Favorit

Pelatih Jerman Ogah Sebut Prancis Favorit
Joachim Low. Foto: ESPNFC

jpnn.com - PRANCIS - Pelatih Jerman Joachim Low menolak anggapan tuan rumah Prancis akan menjadi favorit dalam laga semifinal pada Kamis malam. Meski demikian, Low mengungkapkan timnya akan mendapat ujian yang lebih berat ketimbang saat mereka menghadapi Italia.

"Anda dapat memasukkan mereka dalam situasi itu. Anda dapat mengatakan kami memiliki banyak pemain yang cedera, Prancis mendapat keuntungan sebagai tuan rumah, maka dari itu mereka menjadi favorit," kata Low seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Jerman dan Prancis akan berlaga di Stade Velodrome di Marseille. Tuan rumah sedang dalam motivasi tinggi setelah menghancurkan Islandia 5-2 di perempat final. 

Sebaliknya juara dunia Jerman harus menguras tenaga hingga babak adu penalti usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Italia di delapan besar.

Jelang laga melawan Prancis, Jerman harus bermain tanpa Mats Hummels yang mendapat hukuman akumulasi kartu, serta Mario Gomez dan Sami Khedira yang cedera. Selain itu Jerman terancam tanpa kapten mereka Bastian Schweinsteiger yang diragukan tampil.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengungkapkan Jerman merupakan tim terbaik di Eropa dan Dunia. Meski demikian Low menolak melabeli tuan rumah sebagai favorit di laga tersebut.

"(Keuntungan Prancis) tidak akan membuat mereka favorit dalam laga 90 menit. Pertandingan itu akan seimbang. Saya akan menikmati pertandingan itu. Saya senang laga melawan tim seperti mereka."(ray/jpnn)


PRANCIS - Pelatih Jerman Joachim Low menolak anggapan tuan rumah Prancis akan menjadi favorit dalam laga semifinal pada Kamis malam. Meski demikian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News