Pelatih Osvaldo Yakin Regulasi Tak Bikin SFC Memble

Pelatih Osvaldo Yakin Regulasi Tak Bikin SFC Memble
Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa menyambut baik aturan regulasi Liga 1 2017/2018.

Ini karena arsitek asal Brasil itu sudah percaya diri dengan kualitas pemain senior dan pemain muda di tim berjuluk Laskar Wong Kito.

"Tidak masalah dengan regulasi Liga 1. Saya menyambut baik karena itu juga untuk regenerasi Timnas Indonesia. Regulasi itu kan agar pemain timnas tidak sama di setiap tahunnya," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Lessa kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah menetapkan regulasi untuk Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi itu diwajibkan memiliki lima pemain usia dibawah 22 tahun. Tiga diantaranya harus mengisi line up dan memeras keringat minimal 45 menit.

Kemudian setiap tim juga hanya boleh memainkan dua pemain lokal di atas usia 35 tahun. Selanjutnya, peserta Liga 1 juga hanya boleh memakai tiga pemain asing dengan rincian, dua pemain dari non asia dan satu asia. Setiap kub boleh menambah pemain asing dengan status marquee player.

Marquee player harus pernah bermain di tiga Piala Dunia atau berkompetisi di Eropa. Kelonggaran mengontrak pemain asing ini dimanfaatkan Persib Bandung dengan mendatang kan Michael Essien kemudian disusul Madura United dengan mengontrak Peter Osaze Odemwingie.

Kedua tim ini pun berhak menurunkan empat pemain asing dalam satu pertandingan.

"Pemain Sriwijaya FC bagus-bagus baik senior atau pun pemain mudanya. Saya yakin mereka bisa bersaing di level atas. Kini tinggal mematangkannya dengan diimbangi kerja keras," tukasnya.

Lessa semakin yakin masa depan Laskar Wong Kito di bawah kendalinya setelah melihat perkembangan Yu Hyun Koo bersama rekan-rekan dalam sepekan ini. Mereka sudah mampu memahami cara bermain yang diinginkannya.

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa menyambut baik aturan regulasi Liga 1 2017/2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News