Pemain Muda Ini Ingin Buktikan Pantas di tim Senior

Pemain Muda Ini Ingin Buktikan Pantas di tim Senior
Dhika Pratama salah seorang pemain U23 yang dimiliki Mitra Kukar. Foto: kalimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Pemain muda Mitra Kukar Dhika Pratama memastikan tidak akan menyia-nyiakan penerapan regulasi pemain U-23 untuk tampil reguler di Liga 1.

Kesempatan yang telah disediakan khusus bagi tiga pemain muda tampil di starting line up akan dimanfaatkannya sebaik mungkin.

Jebolan Mitra Kukar U-21 itu menegaskan penerapan regulasi tersebut merupakan tantangan bagi dirinya.

Sebab, sejauh ini banyak pihak menentang aturan tersebut.

“Secara pribadi saya senang karena ada regulasi pemain U-23 yang menguntungkan banyak pemain muda di negeri ini. Tapi, lebih dari itu, saya ingin membuktikan pantas berada di tim senior,” ujar pemain asal Bontang itu.

Sempat mengkritisi regulasi, Jafri Sastra mencoba legawa. Menurutnya, aturan sudah terlanjur ditetapkan. Di pundaknya kini tersemat tugas berat meracik skema sesuai regulasi.

“Semua pelatih sedang dituntut berpikir keras dengan adanya regulasi tersebut. Kami akan maksimalkan potensi yang ada,” jelas ayah dua anak itu kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Minggu.

Eks arsitek Persipura Jayapura itu berharap pemain mudanya tidak manja. Meski telah diuntungkan regulasi, pelatih berdarah Minang itu meminta pemain muda menunjukkan kepantasan mengisi starting line up.

Pemain muda Mitra Kukar Dhika Pratama memastikan tidak akan menyia-nyiakan penerapan regulasi pemain U-23 untuk tampil reguler di Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News