Pemerintah Ambangkan Usulan Pemekaran

Mendagri Lebih Prioritaskan Grand Design Daerah Otonom

Pemerintah Ambangkan Usulan Pemekaran
Pemerintah Ambangkan Usulan Pemekaran
JAKARTA – Pemerintah untuk sementara akan mengambangkan usulan pemekaran daerah baru. Mendagri Mardyanto menyatakan, pihaknya akan terlebih dulu menyelesaikan desain besar (grand strategy) penataan daerah provinsi dan kabupaten/kota.

 

“Pemekaran tahun yang kemarin yang sudah kita terima dan kita sampaikan ke DPR, untuk sementara kita ambangkan dulu,” ujar Mendagri usai ujar Mendagri di Jakarta, Selasa (26/5), usai meresmikan tujuh daerah otonom baru sekaligus melantik penjabat kepala daerahnya .

Menurut Mendagri, saat ini pemerintah tengah menyelesaikan desain besar daerah otonom. Rencananya, pada 4 Juli mendatang pemerintah akan meluncurkan desain awal penataan daerah otonom wilayah Indonesia Timur di Makassar, Sulawesi Selatan.

Peluncuran itu dimaksudkan agar desain awal daerah otonom itu mendapat tanggapan dan masukan dari masyarakat. “Sehingga setelah itu masalah pemekaran wilayah dan apa kebutuhan daerah yang ada di Indonesia bisa diproyeksikan pada waktu yang akan datang,” ucapnya.

JAKARTA – Pemerintah untuk sementara akan mengambangkan usulan pemekaran daerah baru. Mendagri Mardyanto menyatakan, pihaknya akan terlebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News