Pemerintah Tetap akan Beli Pesawat

Banggar: Tak Dibenarkan Digunakan di 2010

Pemerintah Tetap akan Beli Pesawat
Pemerintah Tetap akan Beli Pesawat
JAKARTA - Meski menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat, sepertinya pemerintah tetap akan merealisasikan pembelian pesawat untuk kepresidenan. Bahkan diusahakan, anggaran yang sekarang masih belum cair tersebut segera bisa direalisasikan, karena sifat pengadaan pesawat untuk RI-1 tersebut sudah sangat mendesak.

"Kalau terus menyewa pesawat, maka negara rugi. Biaya sewa selama lima tahun lebih baik digunakan untuk mencicil pengadaan pesawat. Kita bisa berhemat hingga ratusan miliar," kata Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Radjasa, kepada wartawan, Jumat (5/2).

Nantinya kata Hatta, pesawat yang dicicil itu, bisa dimanfaatkan oleh presiden berikutnya dan dimiliki sebagai aset negara. Selain soal sewa, operasional maskapai Garuda Indonesia juga dikatakan turut menjadi alasan untuk membeli pesawat, daripada terus melakukan sewa.

"Selama ini, kalau kita menyewa pesawat, ternyata mengganggu jadwal penerbangan maskapai Garuda. Padahal maskapai tersebut termasuk penerbangan yang padat. Itu juga yang dulunya disampaikan oleh Komisi II bersama pemerintah, hingga akhirnya menyetujui usulan pengadaan," kata Hatta.

JAKARTA - Meski menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat, sepertinya pemerintah tetap akan merealisasikan pembelian pesawat untuk kepresidenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News