Pemohon SIM di Daan Mogot Menumpuk, Ternyata Ini Penyebabnya

Pemohon SIM di Daan Mogot Menumpuk, Ternyata Ini Penyebabnya
Surat izin mengemudi (SIM) buatan Polri. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, hari ini terkendala.

Penyebabnya karena ada gangguan (error) pada server di kantor Satpas.

“Setelah perbaikan pukul 14.00 WIB sudah kembali normal,” kata Kepala Seksi Satpas SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, menerangkan, ketika dikonfirmasi, Selasa (6/3).

Menurut dia, para pemohon SIM yang sempat menunggu sekarang sudah bisa melanjutkan lagi proses pembuatannya. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian itu.

“Kami sampaikan permohonan maaf karena kejadian ini. Bagi yang sudah menunggu sekarang sudah bisa melanjutkan,”’kata dia.

Kendati demikian, dia belum bisa menjelaskan penyebab erornya server yang sembat menghentikan proses pembuatan SIM tersebut. “Jaringan secara teknis ya, jaringan mungkin terganggu aja,” sambungnya.

Dari informasi dihimpun, atas insiden itu ada sekitar 400 lebih pemohon SIM yang menunggu dari pagi. Semuanya tak bisa membuat SIM karena erornya sistem para server. (mg1/jpnn)


Sistem uji teori dan praktek pada Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi Daan Mogot, Jakarta Barat sempat mengalami error dari pagi tadi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News