Penerimaan Siswa Baru, Sekolah Tetap Tarik Biaya

Penerimaan Siswa Baru, Sekolah Tetap Tarik Biaya
Penerimaan Siswa Baru, Sekolah Tetap Tarik Biaya
TIMIKA - Musim penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2012-2013 sedang berjalan. Beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Mimika tetap menarik biaya kepada orang tua siswa. Sebagian orang tua siswa merasa berat, terlebih bagi yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Adanya penarikan biaya pendaftaran siswa baru seperti terjadi di SMK N 1 Mimika di Kuala Kencana, juga di SMK Petra Timika di Timika.

Berdasarkan pantauan Radar Timika (JPNN Group) di SMK N I, calon siswa baru membayar uang formulir pendaftaran sebesar Rp 150 ribu. Bagi calon siswa baru yang dinyatakan lulus kelengkapan administrasi, harus membayar Rp 2,5 juta untuk kebutuhan siswa mulai pakaian seragam, baju batik, baju olahraga dan perlengkapan lainnya. Pihak sekolah melalui panitia penerimaan siswa baru, juga memberikan biaya untuk pembukaan rekening bagi siswa SMK N 1.

Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMK N 1 Mimika, Peter Hattu saat dikonfirmasi Radar Timika beberapa waktu lalu, menjelaskan sejumlah biaya yang dikenakan terhadap orang tua siswa merupakan hasil rapat dan kesepakatan antara Dewan Guru dan Komite Sekolah. Selain biaya masuk sekolah, Peter mengatakan, setiap siswa baru yang akan menjadi bagian SMK N 1 Mimika, juga diberikan biaya untuk pembukaan buku rekening Bank.

TIMIKA - Musim penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2012-2013 sedang berjalan. Beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Mimika tetap menarik biaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News