Pengawasan di Kejagung Disoal Politikus PDIP

Pengawasan di Kejagung Disoal Politikus PDIP
Kejaksaan Agung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sistem pengawasan dan pembinaan di internal Kejaksaan Agung (Kejagung) dipersoalkan oleh politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang.

Sebab, hingga kini masih ditemukan banyak oknum jaksa nakal terlibat kasus dugaan tindak pidana seperti suap.

Anggota Komisi III DPR itu memberi contoh adanya jaksa yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sumatera Barat dan Jawa Barat.

Terbaru kasus yang ditangani sendiri oleh internal kejaksaan melalui tim satuan pemberantasan pungutan liar (Saber Pungli) di Kejati Surabaya.

Hal ini disampaikan Junimart, setelah Jaksa Agung M.Prasetyo memaparkan evaluasi kinerjanya sepanjang 2016 di Komisi III DPR, Selasa (6/12).

Termasuk berkaitan dengan pembinaan dan pengawasan internal terhadap jaksa di seluruh Indonesia.

"Ini kan berulangkali terjadi. Sementara di kita ini fungsi pengawasan itu sangat indah sekali kedengarannya," kata Junimart dalam rapat dengan Jaksa Agung.

Khusus untuk penangkapan tim saber pungli terhadap jaksa di Kejati Jatim, Ahmad Fauzi, ada informasi bahwa dia ditangkap tim Saber Pungli, karena orang dekat Kajati Jatim Maruli Hutagalung itu juga akan diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

JAKARTA - Sistem pengawasan dan pembinaan di internal Kejaksaan Agung (Kejagung) dipersoalkan oleh politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News