JPNN.com

Perampok Toko Emas Ditembak Mati

Rabu, 25 Agustus 2010 – 07:16 WIB
Perampok Toko Emas Ditembak Mati - JPNN.com
Perampok Toko Emas Ditembak Mati
JAKARTA -- Pengejaran terhadap para perampok yang menyatroni tiga toko emas di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, membuahkan hasil. Salah seorang anggota kawanan tersebut, KR yang juga otak kejahatan itu, berhasil dikirim ke akhirat oleh polisi.

KR ditembak mati di tempat persembunyiannya di Kota Ambarawa, Jawa Tengah, Senin malam (23/8). Dari tangan dia, polisi menyita sepucuk pistol rakitan jenis FN dan pelurunya. Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Boy Rafli Amar menyatakan, saat hendak ditangkap, KR justru melepaskan tembakan ke arah petugas sambil berusaha kabur. ’’Anggota kami sudah melepaskan tembakan peringatan, tapi tak digubris,’’ ungkapnya.

’’Anggota kami terpaksa melepaskan tembakan terarah ke kaki dan belakangan ke tubuh KR karena terus berusaha melawan,’’ lanjutnya. Dia menambahkan, selain menembak mati KR, pihaknya sudah menangkap hidup-hidup 10 pelaku perampokan tiga toko emas di Pasar Bukit Duri pada Jumat (6/8). Di antaranya berinisial RP, RK, KP, dan MG dengan barang bukti dua pucuk pistol jenis Revolver serta lima pistol jenis FN dari tangan para tersangka.

’’Empat di antaranya penadah. Mereka diduga kawanan yang sama dalam kasus perampokan di Bogor, Depok, dan Bekasi,’’ terang Boy. Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih memburu lima pelaku lain yang diduga sedang bersembunyi di Pulau Sumatera. ’’Tapi, dari seluruh tersangka yang dapat ditangkap, berhasil diselamatkan pula 10 kg emas hasil kejahatan mereka,’’ tegasnya. (ind/jpnn/c5/kum)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...