Perkuat Kelistrikan Indonesia Barat, PLN Gelontorkan Rp 8,9 Triliun

Perkuat Kelistrikan Indonesia Barat, PLN Gelontorkan Rp 8,9 Triliun
Perkuat Kelistrikan Indonesia Barat, PLN Gelontorkan Rp 8,9 Triliun
JAKARTA - Untuk memperkuat sistem kelistrikan di daerah operasi Indonesia Barat, pada tahun 2011 ini PT PLN (Persero) menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,9 triliun. Nilai investasi yang disediakan ini, disebutkan akan digunakan untuk pembangunan proyek-proyek kelistrikan, baik pembangunan pembangkit, jaringan transmisi, gardu induk dan perluasan, serta peningkatan pelayanan kelistrikan.

Hal itu seperti dikatakan Manajer Humas PT PLN, Bambang Dwiyanto, ketika dihubugi JPNN, Jumat (7/1). Bambang menyatakan bahwa investasi sebesar Rp 8,9 triliun ini berasal dari Anggaran PLN (APLN) sebesar Rp 6,25 triliun, serta sisanya (sebesar Rp 2,65 triliun) bersumber dari APBN.

"Pembangunan pembangkit, transmisi dan gardu induk, tentunya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas listrik terpasang, khususnya di wilayah operasi Indonesia Barat," ucap Harry melalui siaran persnya, Jumat (7/1).

Dikatakan Bambang lagi, dengan demikian, secara bertahap diharapkan (PLN) akan dapat meningkatkan kualitas, kuantitas dan keandalan pasokan listrik secara nasional. Ini sekaligus juga dalam rangka memenuhi permintaan listrik nasional, serta mendukung pertumbuhan ekonomi.

JAKARTA - Untuk memperkuat sistem kelistrikan di daerah operasi Indonesia Barat, pada tahun 2011 ini PT PLN (Persero) menyiapkan anggaran sebesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News