Perselingkuhan Terungkap, Presiden Prancis Berpisah dengan Ibu Negara

Perselingkuhan Terungkap, Presiden Prancis Berpisah dengan Ibu Negara
Francois Hollande (jongkok) bersama Jule Gayet (tengah) saat kampanye Pemilihan Presiden Perancis, 3 Oktober 2011. Foto: Daily Mail

jpnn.com - PARIS  - President Prancis, Francois Hollande akhirnya mengumumkan perpisahannya dengan pasangan hidupnya, Valerie Trierweiler. Pengumuman tentang perpisahan itu merupakan imbas pemberitaan media tentang skandal asmara Hollande dengan aktris Prancis, Julie Gayet.

Hollande dan Trierweiler yang kini menjadi First Lady di Prancis telah menjadi pasangan tanpa nikah sejak 2006. Seperti diberitakan AFP, Hollande mengatakan bahwa hubungannya dengan Trierweiler telah berakhir, meski sebelumnya Juru Bicara Istana Elysee menyebut rencana perpisahan itu hanya rumor palsu.

Dua pekan lalu, sebuah media di Prancis, Journal du Dimanche memublikasikan foto-foto yang menunjukkan Hollande memiliki hubungan spesial dengan Gayet. Pascaberedarnya foto-foto skandal Hollande dengan Hayet itu, Trierweiler puh langsung masuk rumah sakit.

Hollande memang tak pernah memungkiri bahwa dirinya punya hubungan khusus dengan Gayet. Bahkan, Hollande berjanji akan memberikan klarifikasi sebelum kunjungan resminya ke Washington pada 11 Februari nanti. Namun, justru Hollande lebih cepat mengungkap persoalan dalam kehidupan pribadinya ke publik. "Saya telah mengakhiri hidup saya bersama Valerie Trierweiler," katanya.

Kamis lalu, pengacara Trierweiler menyebut kliennya tengah berupaya mengakhiri hubungan dengan Hillande dengan cara-cara yang baik. Rencananya, Ibu Negara Prancis yang masih tetap melanjutkan profesinya sebagai jurnalis di Paris-Matcs itu akan mengunjungi India pada hari Minggu ini dalam rangka memberi dukungan kepada lembaga amal Action Against Hunger. Sejak keluar dari rumah sakir, Trierweiler berada di rumahnya di La Lanterne, dekat Istana Versailles.

Hollande pun telah berbicara dngan Treirweiler perihal rencana perpisahan itu. "Dia menerima situasi itu sebagai fait accompli, tapi dia membiarkann Hollande untuk mengambil inisiatif," kata kolega Tierweiler kepada Le Parisien.

Trierweiler dan Hollande memang tak pernah terikat dalam perpisahan. Trierweiler bahkan mengumumkan hubungan asmaranya dengan Hollande hanya sebulan setelah pemilik nama lengkap François Gérard Georges Nicolas Hollande itu meninggalkan pasangan sebelumnya, Segolene Royal dengan empat anak.

Sedangkan Gayet beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya telah menggugat majalah Closer karena memublikasikan laporan yang dinilai melanggar privasi. Pihak Closer menyebut hubungan antara Hollande dan Gayet sudah dimulai sejak 2012 silam saat pemilihan presiden di negeri pemilik Menara Eiffel itu.

PARIS  - President Prancis, Francois Hollande akhirnya mengumumkan perpisahannya dengan pasangan hidupnya, Valerie Trierweiler. Pengumuman tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News