Persib Kalah Lagi, 4 Laga Tandang Selalu Mimpi Buruk

Persib Kalah Lagi, 4 Laga Tandang Selalu Mimpi Buruk
ILUSTRASI. FOTO: Dok. Pixabay.com

jpnn.com - TENGGARONG - Persib Bandung gagal memenuhi ambisi untuk mengakhiri rekor buruk saat menjalani laga tandang di ISC A.

Saat menantang tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10) malam, Maung Bandung  takluk 2-1.

Dua gol lawan diciptakan oleh Septian David Maulana pada menit ke-12, kemudian Yogi Rahadian pada menit ke-66. Uniknya, dua gol yang diciptakan oleh Naga Mekes, berawal dari set piece tendangan penjuru, dan melalui sundulan.

Sementara itu, satu-satunya gol yang dicetak oleh Persib dihasilkan oleh Sergio van Dijk pada menit ke-47.

Dalam laga ini, Persib Bandung sejatinya sangat dominan dalam penguasaan bola. Mereka menguasai 60 persen kontrol bola, tapi itu bukanlah jaminan Maung Bandung bisa unggul atas lawan. Justru kebobolan, dengan skema yang mirip.

Peluang yang diciptakan Maung Bandung, sejatinya juga tak sebanyak yang didapatkan Mitra Kukar. Pelatih Jafri Sastra, dalam strategi permainan terlihat lebih cerdik dibanding Djadjang Nurdjaman.

Terbukti, Naga Mekes mampu menahan pergerakan dari pemain-pemain Maung Bandung. Zulham Zamrun tak berkutik, demikian juga Sergio van Dijk setelah dia  mencetak gol. Robertino Pugliara pun dibuat tak bermanfaat ada di lini tengah Persib.

Sebaliknya, saat Mitra Kukar berusaha dimatikan permainannya oleh Maung Bandung, mereka mencari celah dan kelengahan lini belakang Persib via set piece boal mati dari pojok. Alhasil, kecerdikan Jafri, membuat Djadjang harus rela takluk empat kali berturut-turut dalam laga tandang.(dkk/jpnn)


TENGGARONG - Persib Bandung gagal memenuhi ambisi untuk mengakhiri rekor buruk saat menjalani laga tandang di ISC A. Saat menantang tuan rumah Mitra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News