Persik Isyaratkan Main Bertahan

Persik Isyaratkan Main Bertahan
Persik Isyaratkan Main Bertahan

jpnn.com - GRESIK - Duel sesama tim Jawa Timur bakal tersaji dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Persegres Gresik akan menjamu Persik Kediri di Stadion Petrokimia, Gresik sore ini (3/2). Kekalahan di laga pra musim (Inter Island Cup) lalu menjadi cambuk bagi Mahyadi Panggabean dkk untuk meraih poin penuh.
    
Jika Laskar Samudro-sebutan Persegres- tak mampu melakukan revan atas Persik, jelas akan membuat noda pembuka di ISL musim ini. Apalagi mereka berstatus tuan rumah yang punya keuntungan dengan dukungan penuh dari Ultrasmania-sebutan supporter Persegres.
       
Pelajaran berharga usai dibekuk Macan Putih-julukan Persik-di Brawijaya harus bisa dimanfaatkan dengan betul oleh skuad Persegres. Pasalnya Persik sendiri datang ke Gresik tanpa skuad terbaiknya. Kepada Jawa Pos, Aris Budi Sulistiyo, pelatih Persik mengungkapkan bahwa dia membawa cukup banyak pemain bertahan ke kandang Persegres.
    
Dicky Firasat, striker andalan Macan Putih dalam IIC kemarin, dipastikan ditinggal di Kediri. Alasannya jelas, Macan Putih bakal fokus bertahan dari serangan barisan penyerang Laskar Joko Samudro.
       
"Dicky tak kami bawa serta, untuk striker kami hanya membawa Dimas Galih Gumilang dan JP Boumsong," ujarnya. Aris menjelaskan bahwa dia menginstruksikan counter attack yang efektif menghadapi Persegres nanti. Bermodalkan skuad muda yang dikomandoi Rendy Irwan di lini tengah, Macan Putih berharap bisa mencuri poin.
       
"Target kami hanya satu poin untuk laga besok (hari ini, Red). Itu cukup realistis melihat kondisi tim saat ini," ucapnya. Sementara itu, Agus Yuwono, pelatih Persegres menegaskan bahwa timnya akan langsung main menekan.
       
"Momen laga kandang harus bisa kami manfaatkan dengan benar. Tentu, poin penuh menjadi target kami," katanya. Mantan pelatih Persidafon Dafonsoro itu mengharapkan dukungan berbagai pihak untuk bisa mendongkrak performa anak didiknya.
    
"Perlu dukungan semua pihak untuk laga besok (3/2), ini penting untuk membuat motivasi bermain anak-anak dilapangan," terangnya. Tentang persiapan, Agus mengaku dalam beberapa latihan terakhir sudah menerapkan transisi permainan dari defense ke offense, pun juga sebaliknya.
    
Menanggapi kekuatan Persik, Agus enggan memposisikan pemainnya menjaga satu pemain secara khusus."Tidak ada penjagaan khusus kepada satu pemain Persik, siapapun pemain mereka yang membawa bola harus segera dimatikan," bebernya.

Dia pun menginstruksikan pemainnya untuk menerapkan possession football untuk membuka peluang sebanyak mungkin. (nap)

Perkiraan Susunan Pemain
Persegres (4-2-3-1): 77-Hery Prasetyo (Pg), 5-Otavio Dutra, 13-Aries Tuansyah, 23-Mahyadi Panggabean (c), 12-Legimin Raharjo; 24-Fajar Handika, 27-Kacung Munib, 19-Jimmy Suparno, 18-Shohei Matsunaga, 50-Reza Mustofa; 29-Ndiyaye Pape Latyr
Pelatih: Agus Yuwono

Persik (4-4-1-1): 91-Tedi Heri; 39-Asep Budi, 32-Michael Ndubuisi, 75-Khusnul Yuli Kurniawan, 3-Zahrul Huda; 44-Tamsil S, 8-Jefri Dwi (c), 16-Rendy Irwan, 13-Faris Aditama; 19-Qischil Gandrum, 7-Dimas Galih Gumilang
Pelatih: Aris Budi Sulistiyo


GRESIK - Duel sesama tim Jawa Timur bakal tersaji dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Persegres Gresik akan menjamu Persik Kediri di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News