Pertamina Harus Kawal Tabung Gas Hingga Sub Agen

Pertamina Harus Kawal Tabung Gas Hingga Sub Agen
Pertamina Harus Kawal Tabung Gas Hingga Sub Agen
JAKARTA -- Bareskrim Mabes Polri terus mengintensifkan pengusutan pihak yang melakukan penyuntikan tabung gas, yang disinnyalir menjadi biang ledakan tabung gas yang terjadi di sejumlah daerah belakangan ini. Operasi penggerebekan terakhir dilakukan Rabu (7/7) dinihari oleh Polres Metro Bekasi  terhadap agen elpiji yang diduga melakukan penyuntikan gas.

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim Polri, Brigjen (Pol) Suhardi Aliyus menjelaskan, penggrebekan di Bekasi itu merupakan rangkaian penyelidikan yang dilakukan jajarannya sejak beberapa waktu lalu. Di Mabes Polri sendiri, jumlah tersangka yang telah ditangkap sebanyak empat orang berkaitan dengan kasus ini.

‘’Satu bosnya tiga anak buahnya,’’ ujar Suhardi di Mabes Polri, Rabu(7/7). Dikatakan, jumlah ini belum termasuk penangkapan yang dilakukan polres dan polda di wilayah lainnya.

Namun demikian, tambahnya, penindakan ini dirasa belum cukup menjadi solusi bagi kasus ledakan tabung ini. Menurutnya, pihak Peramina selaku seagai produsen harus bisa melakukan pengawasan hingga agen terendah untuk memastikan keamanan produk mereka sebelum sampai ke tangan konsumen. 

JAKARTA -- Bareskrim Mabes Polri terus mengintensifkan pengusutan pihak yang melakukan penyuntikan tabung gas, yang disinnyalir menjadi biang ledakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News