Pertanyakan Nasib Honorer, DPRD Rajin Sambangi BKN

Pertanyakan Nasib Honorer, DPRD Rajin Sambangi BKN
Pertanyakan Nasib Honorer, DPRD Rajin Sambangi BKN
JAKARTA--Dalam dua bulan terakhir, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat sibuk melayani kedatangan para anggota DPRD kabupaten/kota. Tujuannya tak lain menanyakan tentang kejelasan nasib tenaga honorer kategori satu yang sudah diverifikasi dan validasi, serta kategori dua. Hal ini diakui Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat yang dihubungi JPNN, Rabu (20/4).

"Memang iya, DPRD kabupaten/kota jadi rajin ke BKN. Mereka menanyakan tentang pengangkatan honorer sudah sejauh mana perkembangannya. Ada kekhawatiran kalau tidak jadi diangkat karena PP-nya kan belum ada," terangnya.

Dia mencontohkan, hari ini (Rabu, 20/4) harus menerima dua delegasi dari Komisi A DPRD Kota Payakumbuh dan DPRD Kabupaten Brebes. Misinya sama yakni meminta informasi kapan honorernya diangkat. "Masalah honorer memang tidak pernah habis-habisnya. Kedatangan legislator dari berbagai kabupaten/kota sama semua misinya. Saya jelaskan pengumuman hasil verifikasi dan validasi tenaga honorer kategori satu dan dua dilakukan setelah PP yang baru tentang Tenaga Honorer diterbitkan," urainya.

Hal ini dimaksudkan agar PP ini menjadi payung hukum dalam menyelesaikan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS. Selain itu, dalam penyelesaian pengangkatan tenaga honorer dilakukan secara tuntas dan komprehensif.

JAKARTA--Dalam dua bulan terakhir, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat sibuk melayani kedatangan para anggota DPRD kabupaten/kota. Tujuannya tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News