Pertumbuhan Ekonomi Ditarget Lebih Tinggi

Pertumbuhan Ekonomi Ditarget Lebih Tinggi
Pertumbuhan Ekonomi Ditarget Lebih Tinggi
JAKARTA - Pemerintah mengubah proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini menjadi lebih optimistis. Yakni, dari perkiraan awal sebesar 6,4 persen menjadi 6,5 persen. Tahun depan, pemerintah memperkirakan perekonomian bisa tumbuh antara 6,5 - 6,9 persen.

   

Proyeksi tersebut disampaikan Menteri Keuangan Agus Martowardojo saat menyampaikan Keterangan Pemerintah atas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal tahun 2012 di depan Rapat Paripurna DPR, Jakarta, kemarin. Agus menyatakan, pemulihan perekonomian dunia akan terus berlanjut. Kinerja positif juga akan dicapai oleh perekonomian Indonesia.

"Pemerintah optimis bahwa kinerja ekonomi 2011 akan berakselerasi paa level semakin tinggi, sebesar 6,5 persen, yang didorong oleh penguatan kinerja investasi, perdagangan internasional, konsumsi pemerintah, maupun konsumsi masyarakat," kata Agus.

Kinerja tersebut diharapkan mampu menekan tingkat penganguran terbuka menjadi 6,8 persen, dibandingkan tahun lalu yang 7,1 persen. Tingkat kemiskinan juga ditargetkan menurun menjadi 11,5-12,5 persen dibanding tahun sebelumnya yang 13,3 persen. Pemerintah berjanji untuk berusaha menjaga stabilitas ekonomi makro secara berkesinambungan di sepanjang 2011. Juga, menciptakan kepastian berusaha bagi pelaku ekonomi dan meningkatkan produktivitas sektor riil.  

        

JAKARTA - Pemerintah mengubah proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini menjadi lebih optimistis. Yakni, dari perkiraan awal sebesar 6,4 persen menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News