Pesta Demokrasi Makin Dekat, Fadel Muhammad Berharap Tidak Ada Klaster Pilkada

Pesta Demokrasi Makin Dekat, Fadel Muhammad Berharap Tidak Ada Klaster Pilkada
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad berharap Pilkada Serentak di tengah pandemi Covid-19 yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 nanti berjalan aman.

Fadel pun meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat aturan-aturan tegas, dan masyarakat Indonesia juga wajib menuruti aturan yang dibuat pemerintah.

Selain itu, Fadel mengingatkan, yang terpenting adalah para pasangan calon (paslon) harus memiliki kesadaran tinggi untuk ikut melindungi rakyat. 

"Jika itu dilakukan, mudah-mudahan pilkada berlangsung sukses dan masyarakat pemilih terbebas dari penularan virus (Covid-19)," ujarnya di Gorontalo, Selasa (17/11).

Mantan gubernur Gorontalo yang menjabat dua periode itu mengatakan kampanye Pilkada Serentak 2020 memang sudah berjalan.

Menurutnya, meskipun masih terdapat pelanggaran protokol kesehatan, tidak ada penyebaran virus Covid-19 selama kampanye.

"Saya harap keadaan bagus ini tetap stabil sampai hari H," tegasnya.

Fadel mengungkapkan dari beberapa kunjungan kerjanya berbagai daerah termasuk di Gorontalo ini, ia melihat pelaksanaan pilkada di masa pandemi Covid-19 ini memang dilematis.

Fadel mengingatkan paslon Pilkada Serentak 2020 memiliki kesadaran tinggi untuk ikut melindungi rakyat. Jika itu dilakukan, maka pilkada berlangsung sukses dan masyarakat pemilih terbebas dari penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News