Pesta Spanyol di Mal Elit

Pesta Spanyol di Mal Elit
MAL - Khalayak tampak cukup menikmati pertandingan Portugal lawan Spanyol di Melrose Arch, di Distrik Melrose, Johannesburg. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Ribuan pendukung Spanyol, Selasa malam (29/6) berpesta di Melrose Square, sebuah mal yang banyak didatangi kalangan elit di kawasan Melrose, Johannesburg. Begitu pertandingan usai dengan hasil 1-0 untuk Spanyol, para suporter negeri matador itu pun langusng berjingkrak-jingkrak kegirangan. Mereka berpesta hingga dini hari pukul 02.00.

Padahal, pada hari-hari biasa, mal tersebut tutup paling malam pukul 22.00. Pesta para suporter Spanyol itu didominasi kaum muda. Mereka terlihat begitu bergembira. Kebanyakan memang bukan asli warga Spanyol. Rata-rata karena mereka dari keturunan Spanyol.

Seperti Ikhsaan Hassen, salah seorang suporter Spanyol yang malam itu tampil atraktif dengan vuvuzela yang sengaja dia bikun lebih panjang dari ukuran aslinya. "Meski lahir dan tumbuh di Johannesburg, tapi saya bisa berbahasa Spanyol. Karena bapak saya dan kakek saya dari Spanyol," kata pria 23 tahun ini. Malam itu, dia datang bersama puluhan temannya.

Sebenarnya para suporter dari Portugal juga tak kalah banyaknya dari Spanyol. Areal terbuka di Melrose Square yang bisa menampung hingga 4000 orang, malam itu memang penuh sesak dengan lautan manusia. Antara jumlah yang mendukung Spanyol, dan mendukung Portugal cukup imbang.

JOHANNESBURG - Ribuan pendukung Spanyol, Selasa malam (29/6) berpesta di Melrose Square, sebuah mal yang banyak didatangi kalangan elit di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News