Pikiran dan Perjalanan, Album Kedua dari Barasuara

Pikiran dan Perjalanan, Album Kedua dari Barasuara
Barasuara. Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Band rock Barasuara akhirnya meluncurkan album terbaru berjudul Pikiran dan Perjalanan. Album ini menjadi album kedua mereka setelah dulu sukses besar lewat album Taifun yang dilepas empat tahun silam.

Barasuara merilis album Pikiran dan Perjalanan lewat kerja sama dengan Darlin' Records. Album tersebut berisi sembilan lagu yang dihasilkan Iga Massardi (vokal dan gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), dan Marco Steffiano (drum).

Baca juga: Bocoran Album Baru Barasuara

Masih mengusung musik rock, album Pikiran dan Perjalanan terdiri dari banyak tema. Lirik sembilan lagu di dalamnya menggambarkan berbagai perasaan yang dialami banyak orang.

"Pikiran dan Perjalanan adalah sebuah memoir tentang kompleksitas perasaan, ekspektasi, kebahagiaan, kekecewaan, dan naik turunnya kondisi mental manusia," kata Iga Massardi lewat keterangan pers, Sabtu (9/3).

Baca juga: Guna Manusia, Persembahan Terbaru dari Barasuara

Sembilan lagu yang ada di dalam album baru Barasuara adalah 'Seribu Racun' 'Pikiran dan Perjalanan', 'Guna Manusia', 'Pancarona', 'Tentukan Arah', ditambah lagu bertajuk 'Masa Mesias Mesias', 'Haluan', 'Samara, serta 'Tirai Cahaya. Lewat album Pikiran dan Perjalanan, Barasuara berharap bisa menjadi penguat bagi para pendengar.

"Pikiran dan Perjalanan mungkin bisa jadi sebuah penguat untuk orang yang mendengarkan. Kumpulan lagu ini adalah gambaran bahwa pemikiran dan jalan hidup orang akan menjadi sebuah proses pembelajaran tanpa henti dan dengan atau tanpa prediksi," imbuh Iga Massardi. (mg3/jpnn)


Band rock Barasuara akhirnya meluncurkan album terbaru berjudul Pikiran dan Perjalanan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News