Pimpin Apersi, Junaidi Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Organisasi

Pimpin Apersi, Junaidi Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Organisasi
Pimpin Apersi, Junaidi Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Organisasi

jpnn.com - JAKARTA - Junaidi Abdillah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia 2016-2010 pada Musyawarah Nasional Apersi kelima di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (16/22) malam. 

Junaidi terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya Vidi Sufiadi, mundur dari pencalonan. Junaidi menggantikan Eddy Ganefo yang kini menjabat ketua umum Kamar Dagang dan Industri.

Pengusaha properti yang sukses di Jawa dan Kalimantan itu sebelumnya juga didukung oleh DPD Apersi Kalbar untuk maju sebagai ketua umum.  

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, ini, mengatakan, sudah menyiapkan berbagai program unggulan untuk membawa Apersi lebih baik ke depan.

Dia menjelaskan, profesionalisme organisasi akan terus ditingkatkan dengan program-program berbasis teknologi informasi. Menurut dia, informasi berbasis IT itu diperlukan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi untuk memudahkan anggota bertukar informasi permasalahan yang dihadapi.

"Di antaranya bidang perizinan, maketing, manajemen properti, perbankan, tertib administrasi keanggotaan dan sertifikasi pengembang," kata Junaidi Senin (19/12) di Jakarta.

Junaidi menambahkan, sinergi Apersi dan pemerintah juga perlu ditingkatkan. Menurut dia, persoalan perumahan rakyat merupakan masalah dan tanggung jawab bersama sehingga diperlukan kerja sama banyak pihak untuk mengatasinya.

"Kalau saya  bisa katakan secara pribadi wajib hukumnya merumahkan rakyat. Itu tentunya dibutuhkan kerjasama yang lebih baik antara pemerintah, perbankan, pengembang, dan masyarakat itu sendiri," katanya.

JAKARTA - Junaidi Abdillah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia 2016-2010

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News