PKB Anggap Partai Idaman Bukan Ancaman

PKB Anggap Partai Idaman Bukan Ancaman
PKB Anggap Partai Idaman Bukan Ancaman

jpnn.com - JAKARTA - Deklarasi partai politik pendatang baru pimpinan Rhoma Irama, Partai Islam Damai Aman (Idaman) justru disambut baik oleh elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Itu karena parpol tersebut dianggap bukan ancaman bagi eksistensi partai pimpinan Muhaimin Iskandar.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan mengatakan kehadiran Partai Idaman merupakan bagian dari pilar demokrasi tentu akan menambah pilihan politik masyarakat dalam Pemilu 2019 mendatang. Tapi, Idaman bukanlah ancaman buat partai yang sedang berjuang mengalahkan Partai Golkar di Pemilu mendatang.

"Kita ucapkan selamat sudah terbentuk dan PKB siap bekerja sama dengan Idaman. PKB tetap percaya diri. Bahwa Partai Idaman tidak akan menimbulkan masalah untuk PKB. PKB malah yakin ke depan kalau melihat hasil Muktamar, kita akan mengalahkan beringin (Golkar)," kata Daniel melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (15/10).

Meski banyak simpatisan PKB di daerah merupakan penggemar Soneta Grup pimpinan Rhoma, Daniel juga tidak khawatir Idaman akan merebut suara PKB. Karena menurut Daniel, persaingan dalam menggaet pemilih merupakan perjuangan semua partai. Kalaupun itu terjadi, hanya pada pemilih PKB yang jadi penggemar Soneta.

"Dalam konteks mengurangi suara segmen tertentu, itu tentu, minimal penggemar Soneta. Tapi PKB akan fokus pada segmen lain untuk mewujudkan amanat muktamar yaitu mengalahkan beringing. Dan kami yakin walaupun mereka (pemilih KPB) penggemar Soneta, hatinya tetap di PKB, pilihan politiknya tetap di PKB," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Deklarasi partai politik pendatang baru pimpinan Rhoma Irama, Partai Islam Damai Aman (Idaman) justru disambut baik oleh elite Partai Kebangkitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News