PKB: Kutip Surah Alquran Bukti Ahok tak Percaya Diri

PKB: Kutip Surah Alquran Bukti Ahok tak Percaya Diri
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding ikut mengkritik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Karding, keputusan Ahok mengutip surah Al Maidah 51 menunjukkan bahwa mantan Bupati Belitung Timur itu tak percaya diri terhadap kinerjanya memimpin Jakarta.

Karding menilai, tindakan Ahok membuktikan bahwa kinerjanya mengomandoi Jakarta tak mumpuni.

"Beliau merasa perlu untuk menyinggung (surah Al Maidah) di Pilkada 2017 saat menjalankan tugas," ujar Karding dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (8/10).

Anggota Komisi III DPR tersebut menambahkan, Ahok dan pendukungnya sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Di antaranya ada kaus atau tulisan di media sosial yang isinya: saya muslim saya pilih Ahok. Selain itu, ada juga tulisan yang isinya: biarin gue kafir yang penting tidak korupsi.

Ahok, imbuh Karding, selalu mengatasnamakan pembangunan seolah-olah segalanya halal untuk dilakukan.

Termasuk melakukan penggusuran warga miskin tanpa proses dialog.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding ikut mengkritik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News