PKS Dorong Partai-Partai Teken Koalisi dan Capres Pertengahan 2022

PKS Dorong Partai-Partai Teken Koalisi dan Capres Pertengahan 2022
Ketua DPP PKS yang juga anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PKS mengimbau partai-partai lain untuk segera menentukan rekan koalisi dan calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat untuk mengenal calon pemimpin mereka.

“Saya setuju parpol melakukan koalisi dan penjajakan jauh-jauh hari. Sehingga tidak membeli kucing dalam karung,” kata Mardani saat dihubungi, Senin (6/12).

Menurut Mardani, pengumuman capres idealnya dilakukan pada pertengahan 2022. Saat ini PKS juga masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai.

Dia pun meyakini akan ada kejutan besar di Pemilu 2024. Menurutnya, nama-nama yang moncer di survei beberapa tahun terakhir seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sangat mungkin tidak mendapat tiket parpol.

“Waktu masih panjang dan tiket belum ada kepastian. Saat koalisi parpol sudah terjadi dan tiket sudah jelas alokasinya, maka panggung akan berubah,” ujar Mardani.

Kuncinya, menurut Mardani, ada pada ketokohan seorang pemimpin. Dia yakin, pemimpin akan tetap bersinar menghadapi segala situasi dan kondisi ke depan.

Termasuk, masa jabatan pemimpin yang habis jelang Pemilu 2024, dia yakin, tokoh tersebut tetap memiliki magnet kuat di masyarakat.

“Jika leader akan tetap bersinar. Jika bukan leader akan hilang ditelan kebisingan tokoh lain,” ungkap dia.

PKS mengimbau partai-partai lain untuk segera menentukan rekan koalisi dan calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News