PLN: 9 Juli Tak Ada Pemadaman

PLN: 9 Juli Tak Ada Pemadaman
PLN: 9 Juli Tak Ada Pemadaman

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino menegaskan bahwa perseroan tidak akan melakukan pemadaman saat pelaksanaan Pilpres, Rabu 9 Juli mendatang.

"PLN Disjaya tidak merencanakan pemadaman aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan tenaga listrik selama proses Pemilihan Presiden," ujar Roxy di Jakarta, Senin (7/7).

Meski pada 9 Juli pihaknya tak berencana melakukan pemadaman, Roxy ingatkan bahwa bukan berarti tidak ada pemadaman. Terutama bila ada bencana alam yang tidak terduga.

"Listrik padam bisa saja terjadi dalam keadaan yang tidak terencana, seperti bila terjadi gangguan pada sistem jaringan tenaga listrik, kejadian yang tidak terduga sebelumnya atau bencana alam (force majeure)," terang dia.

Untuk mengantisipasi percepatan pemulihan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan jaringan, PLN Disjaya dan Tangerang kata Roxy, telah melakukan siaga penuh pada setiap Posko Siaga Pasokan Listrik Pemilu Jakarta dan Tangerang atau disingkat Posko Si Pitung di 35 wilayah.

"Pantauan itu kami lakukan selama 24 jam sehari full selama seminggu," jelasnya. (chi/jpnn)

Daerah yang Menjadi Pantauan:

Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Bawaslu
KPU DKI dan KPUD
Kediaman Capres dan Cawapres
Posko Pemenangan Capres
Kantor Walikota dan Kabupaten Tangerang
Kantor DPP Partai Politik
Kantor Kecamatan di DKI
Kantor Kelurahan di DKI
Kantor Kecamatan di Wilayah Tangerang, Kebayoran dan Bekasi
Media Elektronik
Media Cetak Nasional
Rumah Sakit

JAKARTA - Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino menegaskan bahwa perseroan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News