Polisi Curi HP buat Bayar Cicilan Rumah

Polisi Curi HP buat Bayar Cicilan Rumah
Polisi Curi HP buat Bayar Cicilan Rumah
BATAM - Anggota Polda Kepri, Briptu Adriyanto harus duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Negeri Batam, Senin (11/4). Adriyanto didakwa mencuri 15 unit handphone berbagai jenis, mulai dari BlackBerry hingga Samsung Tab yang nilai totalnya Rp43 juta. 

"Uang hasil penjualan itu saya gunakan untuk cicilan rumah dan bayar utang," kata Briptu Adriyanto di depan hakim. Dalam menjalankan aksinya, Adriyanto yang bertugas di Sat Samapta Polda Kepri ini juga mengajak temannya, Sarifudin, warga Taman Eirene. Sarifudin ditugaskan menjual hasil curiannya tersebut.

"Dari penjualan tersebut Sarifudin saya beri upah Rp200 ribu rupiah plus dua BlackBerry," kata Adriyanto. Siang itu selain sebagai terdakwa dia sekaligus menjadi saksi saat persidangan koleganya yang bernama Sarifudin itu.

Polisi muda ini dipidana atas laporan dari rekannya sesama polisi bernama Ade yang menjadi korban dalam pencurian ini. Belasan HP itu adalah milik Feri 35, yang dititipkan kepada Ade.

BATAM - Anggota Polda Kepri, Briptu Adriyanto harus duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Negeri Batam, Senin (11/4). Adriyanto didakwa mencuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News