Polisi Gulung Sindikat Pemalsu STNK

Polisi Gulung Sindikat Pemalsu STNK
Polisi Gulung Sindikat Pemalsu STNK
PENGGUNA fasilitas kredit mobil bekas harus berhati-hati. Pasalnya, pemalsu STNK masih maraj di Jakarta. Kemarin, Satreskrim Polres Jaktim meringkus sindikat pemalsu STNK di Jalan  Pramuka, Salemba,  Diduga, sindikat itu bekerjasama dengan jasa kredit  kendaraan bermotor (leasing). Namun kasus tersebut masih didalami oleh  petugas.

Dari kasus tersebut dua tersangka diamankan, yakni Winarso dan M. Irsyad Noor. Keduanya berbeda peran. Winarso yang berhubungan dengan pelanggan sementara Irsyad bagian memprogram dan mencetak STNK palsu. Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti, enam lembar STNK palsu,tujuh stempel palsu, satu kotak berisi hologram berlogo polantas palsu, satu bantalan stempel serta satu set komputer, dan satu printer.

 

Wakapolsektro Cakung, AKP Supadman, mengatakan kasus tersebut terungkap beberapa hari lalu dari operasi rutin pada dinihari di dekat Kantor Walikota Jakarta Timur. Saat itu, tersangka Winarso yang naik motor Honda Beat lalu diperiksa dan digeledah tasnya.”Sebab operasi itu targetnya antara lain narkoba, minuma keras, dan senjata  tajam. Maka kita geledah tas setiap pengendara,” paparnya.

Di dalam tas milik Winarso itulah ditemukan STNK palsu berikut peralatan  pendukungnya. Dari mulut Sunarso, petugas langsung menggerebek lokasi percetakan STNK palsu di wilayah Jalan Pramuka, Salemba, Jakarta Pusat.”Menariknya, di tempat yang saja juga digerebek oleh polisi Jakarta Pusat,” ungkap Supadman.

 

PENGGUNA fasilitas kredit mobil bekas harus berhati-hati. Pasalnya, pemalsu STNK masih maraj di Jakarta. Kemarin, Satreskrim Polres Jaktim meringkus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News