Polisi Khusus Buru Penembak di Freeport

Polisi Khusus Buru Penembak di Freeport
Polisi Khusus Buru Penembak di Freeport
TIMIKA--Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan kepolisian mendatangkan tim khusus dari Polda Papua dan Mabes Polri untuk mengungkap pelaku penembakan di areal PT Freeport Indonesia yang sudah menelan banyak korban meninggal dunia maupun luka-luka. Tim khusus tersebut termasuk melakukan upaya mengungkap dugaan adanya jaringan dalam kasus tersebut.

Hal itu diungkapkan Brigjen Paulus Waterpauw dalam jumpa pers, Kamis (24/11) kemarin di Hotel Rimba Papua. Dikatakan bahwa sudah diambil langkah-langkah baik preventif maupun tindakan tegas mulai dari penyelidikan sampai pendekatan kepada masyarakat. Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran.

Guna mengungkap kasus itu juga dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan juga pengejaran pelaku dengan melibatkan anjing pelacak. “Namun karena kondisi cuaca yang tidak kondusif, membuat anjing ini belum bisa mencium jejak dari pelaku,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa dalam pengungkapan pelaku penembakan ini, kepolisian dibantu oleh TNI. “Jadi ada langkah-langkah untuk mengungkap pelaku dan ada langkah-langkah lainnya,” ujarnya.

TIMIKA--Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan kepolisian mendatangkan tim khusus dari Polda Papua dan Mabes Polri untuk mengungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News