Polisi Mulai Kawal SPBU

Polisi Mulai Kawal SPBU
Polisi Mulai Kawal SPBU
MATARAM-Berbagai spekulasi menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus dipantau Polres Mataram. Untuk mengantisipasi adanya upaya penimbunan, Satuan Intelkam Polres Mataram menerjunkan anggota untuk mengecek pendistribusiannya.

Anggota yang disebarkan itu bakal memeriksa depo-depo Pertamina, sekaligus memantau kelancaran pendistribusi BBM ke pengecer dan kesiapan stok yang bakal didistribusikan. ‘’Penimbunan memang kerap terjadi menjelang kenaikan harga BBM. Tapi,  hari ini (kemarin, red) anggota sudah diterjunkan,’’ kata Kasat Intelkam Polres Mataram AKP Febri Ismanjaya di ruang kerjanya.

Personel yang diterjunkan itu bakal memelototi pendistribusian di tingkat pangkalan dan pengecer. Karena dikhawatirkan, penimbunan itu biasa dilakukan para pengecer. ‘’Jangan sampai terjadi kecurangan pendistribusian dengan alasan stoknya habis, kemudian mereka menimbun BBM,’’ terangnya.

Ditambahkan, pengawasan tidak hanya terfokus pada pendistribusian dan penimbunan. Pihaknya juga akan melihat sinkronisasi BBM, mulai dari data distribusi , jumlah pendistribusian BBM hingga ke tingkat pengecer. ‘’Permainan harga juga tetap diawasi,’’ tandasnya.

MATARAM-Berbagai spekulasi menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus dipantau Polres Mataram. Untuk mengantisipasi adanya upaya penimbunan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News