Polisi Tahan Teroris Abu Afif di Ruang Khusus

Polisi Tahan Teroris Abu Afif di Ruang Khusus
Wawan Kurniawan alias Abu Afif, diduga sebagai provokator kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Brimob, dibawa ke ruang Perawatan di RS Polri, Jakarta, Kamis (10/5/18). FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, DEPOK - Salah seorang narapidana teroris (napiter) yang terlibat kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat adalah di Wawan Kurniawan alias Abu Afif.

Dia telah menjalani pemeriksaan medis di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah itu, Abu Afif dirawat di ruang khusus yang ada di rumah sakit tersebut.

“Setelah dilakukan foto pemeriksaan radiologi, pemeriksaan laboratorium. Dia kini ditahan di ruang khusus," ujar Kabid Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri Kombes Yoyok Witarto, Jumat (11/5).

Menurut dia, Abu Afif mengalami luka di bahu kiri. Namun pihak RS Polri tidak menjelaskan luka yang dimaksud. "Nanti akan ada penjelasan lebih rinci, intinya ada luka," ujarnya.

Diketahui, rusuh yang terjadi di Mako Brimob dipicu oleh Abu Afif. Polisi mengatakan, tersangka kasus Bom Pandawa itu mempermasalahkan makanan yang diperiksa.

Kerusuhan membuat lima polisi gugur di Mako Brimob yakni Briptu Luar Biasa Anumerta Fandy Nugroho, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Sedangkan teroris Abu Ibrahim tewas ditembak karena melakukan perlawanan dan berupaya merebut senjata petugas. Jasad Abu Ibrahim saat ini masih di RS Polri. (mg1/jpnn)


Usai kerusuhan di Mako Brimob, Abu Afif mengalami luka di bahu kiri. Namun pihak RS Polri tidak menjelaskan luka yang dimaksud.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News