Politikus Demokrat Puji Kinerja Mensos Khofifah

Politikus Demokrat Puji Kinerja Mensos Khofifah
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Adjeng Ratna Suminar menilai, kinerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, cukup baik dibanding para menteri lain. 

Namun begitu jumlah penduduk miskin di Indonesia saat ini masih sangat banyak, karena itu butuh uluran tangan semua kalangan, demi mengatasi problem kemiskinan yang ada.

“Kinerja Ibu Khofifah sangat baik. Cuma penduduk Indonesia sangat banyak, belum lagi penyampaian dana bantuan juga mungkin bocor di jalan. Jadi tidak bisa disalahkan menterinya, kalau persoalan-persoalan sosial saat ini masih cukup banyak. Menyelesaikan tugas ini tidak semudah seperti membalik telapak tangan,” ujar Adjeng di sela-sela buka puasa bersama Dewan Pembina DPP Partai Demokrat dengan tiga ribu anak yatim piatu, Kamis (9/7) malam.

Untuk membantu program pemerintah, Adjeng mengajak semua kalangan mau mengulurkan tangan. Terutama membantu anak-anak yatim piatu. Karena tanpa ada dukungan dari masyarakat, sangat sulit pemerintah dapat mengatasi problem kemiskinan yang ada.

“Kalau ada yang peduli, mungkin sedikit bisa mengurangi. Jadi harus lebih banyak beri perhatian ke masyarakat, bukan karena bencana alam saja. Perhatian ke masyarakat ini kami lakukan juga sesuai pesan Ketua Umum DPP PD, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Ia berpesan agar seluruh kader mengutamakan kepentingan rakyat,” katanya.

Adjeng mengaku dirinya bukan kali ini saja memberi santunan pada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Terhitung sejak tahun 1993, dirinya secara sukarela setiap tahun mengulurkan tangan. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, lewat Yayasan Islam Adjeng Suharno, dirinya setiap Jumat turun ke jalan memberi sekadar nasi bungkus pada anak jalanan dan pedagang asongan.

“Untuk hari ini (Kamis) kami sudah turun di beberapa titik. Seperti Kampung Ambon, Jalan Balap Sepeda, belakang terminal Rawamangun dan beberapa tempat lain. Kami memberi karena terpanggil,” katanya. (gir/jpnn)

JAKARTA – Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Adjeng Ratna Suminar menilai, kinerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, cukup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News