Polri Jamin Tangjungbalai dan Sumut Kondusif

Polri Jamin Tangjungbalai dan Sumut Kondusif
Ilustrasi. Foto:dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA --  Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung memerintahkan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Komjen Syafruddin turun ke Tanjungbalai, Sumatera Utara. Syafruddin diminta memastikan kondisi di Tanjungbalai sudah bisa dikendalikan. 

"Saya diperintahkan Kapolri untuk turun di Tanjungbalai. Kondisi sudah terkendali dalam tiga jam," kata Syafruddin, Sabtu (30/7).

Tidak menunggu waktu lama, Syafruddin memerintahkan Kapolda Sumut Irjen Raden Budi Winarso untuk langsung memimpin pemulihan situasi. Sebagai mantan Wakapolda Sumut, Syafruddin juga telah melakukan dialog dengan tokoh-tokoh di sana.

"Saya jamin situasi di Tanjungbalai dan Sumatea Utara kondusif," tegas mantan Kadiv Propam Polri ini. 

Untuk penegakan hukum, Syafruddin memerintahkan anggota supaya lakukan secara akurat dan tepat. "Jangan main asal tangkap saja," tegas mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini. 

Seperti diketahui, kerusuhan bernuansa SARA pecah di Tanjung Balai, Jumat (29/7) malam. Aksi anarkistis warga membakar tempat-tempat ibadah baru bisa dihentikan dini hari tadi sekitar pukul 04.30. (boy/jpnn)

 

 


JAKARTA --  Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung memerintahkan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Komjen Syafruddin turun ke Tanjungbalai,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News