Polri: PDRM Belum Beri Ruang Periksa Siti Aisyah

Polri: PDRM Belum Beri Ruang Periksa Siti Aisyah
Paspor atas nama Siti Aisyah yang dikeluarkan Kantor Imigrasi Jakarta Barat. Foto: source for JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Polri tengah berupaya meminta keterangan terduga pembunuhan Kim Jong Nam Siti Aisyah yang ditahan di Malaysia. Namun, Kepolisian Diraja Malaysia belum memberi ruang bagi Polri.

Kebagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus mengatakan, pihaknya akan terus berupaya bertemu langsung dengan Siti Aisyah. Upaya tersebut masih diusahakan atase kepolisian di Malaysia.

"Bagi kami, polisi ingin melakukan identifikasi apakah yang bersangkutan berasal dari Indonesia atau bukan. Kami nunggu info melalui atase kepolisian sana untuk bisa akses atau bertemu langsung yang disangka," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Menurut Martinus, pihaknya ingin memastikan bahwa orang yang dituduh membunuh saudara tiri pimpinan Korea Utara itu adalah Siti Aisyah warga Serang, Banten.

"Kami ingin dapatkan identitas asli yang lengkap baik paspor maupun KTP," jelasnya.

Selain proses identifikasi, Polri ingin mendapatkan konfirmasi terkait latar belakang Siti Aisyah. Termasuk riwayat kejahatannya di Indonesia sebelum berpindah ke Malaysia.

"Ini penting, supaya kami dalami sejauh mana yang bersangkutan beraktivitas," kata Martinus. (Mg4/jpnn)


 Polri tengah berupaya meminta keterangan terduga pembunuhan Kim Jong Nam Siti Aisyah yang ditahan di Malaysia. Namun, Kepolisian Diraja Malaysia


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News