Polri Siap Bantu Pemerintah Kawal Stabilitas Keamanan Dalam Negeri

Polri Siap Bantu Pemerintah Kawal Stabilitas Keamanan Dalam Negeri
Pose bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam kegiatan Seminar Sekolah Sespimti Dikreg ke-31 dan Sespimen Dikreg ke 62 TA 2022 di Gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/9). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polri siap membantu mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal program-program pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Hal itu diungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya yang disampaikan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat acara Seminar Sekolah Sespimti Dikreg ke-31 dan Sespimen Dikreg ke 62 TA 2022 di Gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

“Polri sebagai pengemban fungsi pemerintahan di bidang keamanan dalam kondisi siap, berkomitmen penuh dalam situasi internal yang sangat solid serta bersinergi kuat untuk mewujudkan stabilitas keamanan," kata Gatot dalam keterangannya, Rabu.

Jenderal bintang dua itu mengatakan Polri membutuhkan legitimasi dan kepercayaan publik untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dalam kamtibmas, penegakkan hukum, dan perlindungan pengayom masyarakat.

Komjen Gatot mengeklaim kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang menyeret sejumlah perwira polisi telah diusut tuntas.

"Dibuka apa adanya, tidak ada ditutupi, dan transparan ke publik sebagaimana arahan dari Bapak Presiden Indonesia,” ujar Gatot.

Orang nomor 2 di Korps Bhayangkara itu memastikan semua tersebut merupakan sejalan dengan menuju program transparansi Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

Dia juga mengatakan hasil survei, beberapa waktu lalu menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 70 persen sebagai lembaga hukum.

Polri siap membantu mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal program-program pemerintah yang dipimpin Jokowi dan Ma'ruf Amin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News