JPNN.com

Polwan Berpangkat Kompol Dianiaya Sopir Truk

Jumat, 26 Januari 2018 – 20:35 WIB Polwan Berpangkat Kompol Dianiaya Sopir Truk - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Seorang polisi wanita (Polwan) Kompol Johana Latuharhary babak belur dianiaya sopir truk bernama Faturahman, 40, di Jalan Tol Karawaci-Kebon Nanas, Kota Tangerang, Rabu (24/1) malam.

Akibat penganiayaan tersebut Kasubag Pembinaan dan Operasional Polrestro Tangerang ini terpaksa dilarikan ke RSUD Tangerang. Sementara pelaku penganiyaan itu diamankan beberapa jam setelah kejadian.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, kejadian itu bermula korban mengendarai Honda Jazz bernopol B 1777 CKE, hendak keluar pintul tol. Tiba-tiba, kendaraan korban diserempet truk Mitsubishi Fuso BE 9616 CK yang dikemudikan pelaku. Tak terima, korban pun turun dan meminta sang sopir bertanggungjawab.

“Keduanya lalu cekcok mulut, dan saat itu anggota kami ini memang tidak mengenakan pakaian dinas. Memang posisinya saat itu korban mau pulang ke rumah, ” kata Harry kepada Indopos (Jawa Pos Group) di RSUD Tangerang, Kamis (25/1).

Cekcok mulut tidak berkelanjutan, korban dan pelaku kembali ke kendaraan mereka masing-masing. Namun, ketika bawahannya itu sedang menghubungi rekannya, sang sopir truk tersebut kemudian membunyikan klakson mobilnya dengan kencang. Akan tetapi, polwan tersebut kembali menegur pelaku yang dianggap sudah menggangunya tersebut.

“Emosi pelaku pun memuncak karena kembali ditegur korban. Pelaku lalu menghampiri mobil korban. Habis itu pelaku langsung memukul kaca mobil kanan pelaku pakai tangan dan membuka paksa pintu mobil anggota kami. Pelaku langsung memukul korban dan mengenai mata kanan korban sebanyak satu kali,” jelasnya.

Mendapat serangan itu, polwan melakukan melawan dengan mengambil kunci roda. Malangnya, perlawanan perempuan itu gagal setelah pelaku memegangi tangannya dan membuang kunci roda tersebut. Kemudian pelaku dengan keji memukul kepala anggotanya itu dua kali hingga mengakibatkan luka sobek.

”Habis menganiaya korban, pelaku kabur dari lokasi. Korban langsung menghubungi anggota PJR tol untuk mengejar pelaku. Sopir truk ini berhasil diringkus anggota di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan. Selanjutnya pelaku berikut truk bermuatan gandum dibawa ke Polres Metro Tangerang,” tegasnya. (cok)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...