PPP Bantah tak Dapat Jatah

PPP Bantah tak Dapat Jatah
Politisi PPP M Romahurmuziy. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PPP M Romahurmuziy menyatakan partainya tidak bisa menempatkan kader di pimpinan DPR hanya karena posisi yang berada di urutan keenam. Jadi, tegas dia, bukan karena ditinggal atau tidak diberi jatah oleh Koalisi Merah Putih (KMP).

"Karena urutan keenam, jadi tidak dapat seat di pimpinan DPR, tapi Insyaallah nanti di pimpinan MPR," ujar Romahurmuziy.
      
Siapa yang diajukan? Romi masih merahasiakan siapa kandidat yang akan diusung PPP untuk menjadi pimpinan MPR. Termasuk, dia juga enggan mengungkap, partainya akan duduk sebagai ketua atau wakil ketua MPR.

"Yang sudah pasti itu, PPP akan maju bersama-sama dengan Koalisi Merah Putih dalam pengajuan paket pimpinan MPR," kelitnya.
      
PPP hingga beberapa waktu terakhir termasuk partai yang disebut-sebut punya potensi besar untuk belok mendukung koalisi Jokowi-JK.

Bersama Demokrat, lobi-lobi terus diupayakan dari petinggi-petinggi PDIP maupun partai anggota koalisi lainnya.
      
Romy -sapaan akrab Romahurmuziy- menganggap, jatah kursi pimpinan di MPR/DPR merupakan bagian dari penghargaan untuk partai yang bergabung dalam KMP. Hal itu berkaitan dengan kesolidan yang terus teruji.

"Ini reward, kami juga telah menyatakan kebersamaan itu dalam struktural dewan," ucap Romi. (idr/dyn/aph)


JAKARTA - Politisi PPP M Romahurmuziy menyatakan partainya tidak bisa menempatkan kader di pimpinan DPR hanya karena posisi yang berada di urutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News