Pria Ini Akhirnya Ditangkap, Aksinya Sudah 11 Kali

Pria Ini Akhirnya Ditangkap, Aksinya Sudah 11 Kali
HTW (42), pelaku kasus penipuan saat diamankan di Mapolsek Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (19/3). Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap seorang pelaku kasus penipuan bermodus menawarkan lowongan pekerjaan, yang beraksi di wilayah Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolsek Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan kejadian berawal saat pelaku dan korban berkenalan melalui Facebook.

Selanjutnya, pelaku menawarkan korban lowongan pekerjaan (loker) dan janjian untuk bertemu di Jalan Mangga Besar 7, Tamansari.

Saat bertemu, keduanya berbincang soal lowongan pekerjaan.

"Setelah berbincang, kemudian pelaku meminjam handphone milik korban dengan alasan ingin memasang aplikasi loker," kata Rohman dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/3).

"Saat korban lengah, pelaku membawa kabur handphone milik korban," sambung Rohman.

Korban pun langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Pelaku akhirnya ditangkap polisi pada Sabtu (19/3).

"Kami mengamankan pelaku tak jauh dari lokasi pelaku beraksi di sekitar wilayah THR Lokasari Tamansari, Jakarta Barat," tutur Rohman.

Polisi menangkap seorang pelaku kasus penipuan bermodus menawarkan lowongan pekerjaan yang beraksi di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News