PT Bukaka Teknik Kemungkinan Diperiksa

PT Bukaka Teknik Kemungkinan Diperiksa
PT Bukaka Teknik Kemungkinan Diperiksa
TENGGARONG - Mabes Polri memberi perhatian khusus terhadap ambruknya Jembatan Kartanegara, Sabtu (26/11) sekitar pukul 16.30 Wita lalu. Sebanyak 11 orang tim penyelidik diturunkan untuk menyelidiki penyebab ambruknya jembatan tersebut. Tim ini ditugaskan membantu anggota Polda Kaltim dan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menangani kasus tersebut.

Selain mengusut dugaan adanya unsur kelalaian manusia yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain, kepolisian juga bakal mengusut kemungkinan jembatan ambruk akibat mutu konstruksinya di bawah standar.

“Prosesnya sekarang (kemarin sore, Red.) dalam tahap pengumpulan bukti. Hasilnya, kita lihat nanti, karena ini masih akan berkembang terus,” terang Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Sutarman kepada wartawan kemarin di Tenggarong. Kabareskrim tiba di Tenggarong, kemarin pagi dan menyempatkan diri memantau proses evakuasi korban ambruknya Jembatan Kartanegara.

Menurut dia, pihaknya telah memeriksa sebanyak 7 saksi. Para saksi tersebut dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar,  perusahaan yang mengerjakan perbaikan/perawaratan jembatan, dan korban. “Kami sedang mengumpulkan bukti, penyelidikan sedang berlangsung. Jadi, belum ada kesimpulan,” tandasnya.

TENGGARONG - Mabes Polri memberi perhatian khusus terhadap ambruknya Jembatan Kartanegara, Sabtu (26/11) sekitar pukul 16.30 Wita lalu. Sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News