PT Timah Setor Dividen Rp 308 Miliar

PT Timah Setor Dividen Rp 308 Miliar
PT Timah Setor Dividen Rp 308 Miliar
JAKARTA - PT Timah Tbk (TINS) meningkatkan belanja modal (capital expenditure/capex) menjadi Rp 1,4 triliun dari rencana awal Rp 1,2 triliun untuk investasi tahun ini. Sebesar Rp 700 miliar atau separuh dari kebutuhan dana diambil dari pinjaman bank.

"Pendanaan capex tahun ini sebesar Rp1,4 triliun sekitar 50 persen akan diperoleh dari pinjaman dan sisanya dari equity," ujar Direktur Keuangan Timah, Khrisna Syarif, usai RUPS Tahunan di Jakarta, kemarin.

Dana sebesar Rp 1,4 triliun tahun ini rencananya digunakan antara lain untuk pengembangan pabrik tin chemical tahap II sebesar Rp 180 miliar, fasilitas produksi berupa kapal keruk bucket wheel dredge (BWD) Rp 480 miliar, dan kapal hisap Rp 40 miliar.

Untuk eksplorasi area pertambangan baru dialokasikan sebesar Rp 80 miliar, penggantian alat produksi Rp 359 miliar, dan untuk pengembangan teknologi permurnian timah dianggarkan sebesar Rp 115 miliar.

JAKARTA - PT Timah Tbk (TINS) meningkatkan belanja modal (capital expenditure/capex) menjadi Rp 1,4 triliun dari rencana awal Rp 1,2 triliun untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News