JPNN.com

Final Euro 2016

Pupus Sudah Ambisi Ronaldo Lewati Rekor Gol Michel Platini

Senin, 11 Juli 2016 – 03:40 WIB Pupus Sudah Ambisi Ronaldo Lewati Rekor Gol Michel Platini - JPNN.com

SAINT-DENIS - Euro 2016 bagi Cristiano Ronaldo berakhir ketika laga final baru berusia 25 menit. Dia mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan permainan. Pada akhirnya, pelatih Portugal, Fernando Santos, menggantinya dengan Ricardo Quaresma. 

Tak pelak, Ronaldo dipastikan gagal melewati rekor gol milik Michel Platini. Ronaldo harus berbagi tempat dengan Platini sebagai top skorer sepanjang masa Euro dengan 9 gol. Ronaldo butuh 4 tahun lagi untuk bisa melampaui catatan gol Platini. 

Akan tetapi, apakah bisa terjadi. Maklum saja, umur Ronaldo ketika Euro 2020 digelar nanti sudah 35 tahun. Mungkin saja bisa andai Ronaldo masih menjadi bagian dari skuat Seleccao das Quinas. 

Di Euro 2016 ini, Ronaldo total mendulang 3 gol. Itu berarti, dia telah mengemas 9 gol di turnamen Euro. Dia pun telah menyamai pencapaian legenda Prancis, Platini, sebagai top skorer sepanjang masa turnamen Euro. 

Terlepas dari itu, Ronaldo tetap pantas bangga karena bisa menjadi top skorer sepanjang masa Euro meski harus berbagi tempat bersama Platini. Selain itu, Ronaldo menjadi pemain pertama yang sanggup selalu mencetak gol dalam 4 gelaran Euro secara beruntun. (epr/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...