Puskurbuk Ogah Tarik Buku Salah Edar

Puskurbuk Ogah Tarik Buku Salah Edar
Puskurbuk Ogah Tarik Buku Salah Edar
JAKARTA — Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) belum mau menarik buku-buku pengayaan yang salah edar terbitan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Alasannya, Puskurbuk baru mempelajari masalah tersebut sehingga belum mengambil sikap.

“Kami tetap tidak akan menarik buku-buku pengayaan yang diduga salah edar tersebut meskipun Komisi X DPR RI telah memberikan data adanya ratusan buku yang dinyatakan salah edar,” tegas Kepala Puskurbuk Diah Harianti melalui telepon selularnya, Jakarta, Senin (28/3).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya bersama dengan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) melakukan konfirmasi dengan pihak-pihak terkait khususnya mengenai proses peredaran buku pengayaan tersebut. "Kami akan mempelajari terlebih dahulu buku-buku yang masuk dalam daftar salah edar. Nantinya, akan kami umumkan hasilnya,” ungkapnya.

Sebelumnya,  Wakil Ketua Komisi X Heri Akhmadi mendesak Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) untuk menarik seluruh Buku Pengayaan yang tidak memenuhi syarat teknis dan standar fisik DAK Bidang Pendidikan TA 2010 di seluruh Indonesia. Menurutnya, buku pengayaan yang sudah disebar di sekolah-sekolah harus diperiksa ulang karena banyak yang tidak memenuhi syarat teknis dan standar fisik.

JAKARTA — Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) belum mau menarik buku-buku pengayaan yang salah edar terbitan Kementerian Pendidikan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News