Rafael Berges Marin Janji Kembalikan Mitra Kukar ke Liga 1

Rafael Berges Marin Janji Kembalikan Mitra Kukar ke Liga 1
Rafael Berges Marin kembali tukangi Mitra Kukar. Foto: Donny Aditya/Kaltim Post/JPG

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar telah mengenalkan pelatih barunya, Rafael Berges Marin kepada pendukungnya akhir pekan lalu. Di pundak mantan pemain Timnas U-21 dan U-23 Spanyol tersebut, target ke Liga 1 musim depan tersemat.

Sebelumnya, Berges meninggalkan Mitra Kukar saat terpuruk musim lalu. Hal itu membuat eks pelatih Almeria dan Cordoba itu merasa bersalah. Bahkan saat Naga Mekes terdegradasi, pelatih asal Spanyol itu mengaku sangat bersedih.

Untuk itu, tanpa pikir panjang dia menerima tawaran dari CEO Mitra Kukar Endri Erawan menukangi Anindito Wahyu dkk musim ini. Dengan harapan, bisa mengembalikan tim Kota Raja ke kompetisi kasta tertinggi.

Hal itu diungkapkan Berges kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) selepas memimpin latihan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (15/6) sore.

BACA JUGA: Tim Hukum 01 sudah Rampungkan Jawaban untuk Perbaikan Permohonan Gugatan Kubu Prabowo - Sandi

Dia mengatakan, keputusannya untuk kembali mengarsiteki Mitra Kukar karena rasa tanggung jawab moral terkait kegagalan musim lalu. “Saya akan melanjutkan pekerjaan yang tertunda musim lalu. Saya sangat bersedih Mitra Kukar terdegradasi musim lalu, dan sekarang saya ingin membawa tim ini ke Liga 1,” ungkap pelatih berkepala plontos tersebut.

Sebagai pelatih asing, Berges bisa saja mencari pelabuhan yang lebih baik ketimbang menukangi tim Liga 2. Tapi secara tegas, dia menyebut, bahwa dirinya sangat mencintai Naga Mekes. Dia juga menuturkan sangat menghormati Endri Erawan sebagai pemilik klub.

“Bagi saya melatih di Liga 1, 2 atau 3 tidak masalah. Asalkan yang saya tangani adalah Mitra Kukar,” imbuh Berges.

Mitra Kukar telah mengenalkan pelatih barunya, Rafael Berges Marin kepada pendukungnya akhir pekan lalu. Di pundak mantan pemain Timnas U-21 dan U-23 Spanyol tersebut, target ke Liga 1 musim depan tersemat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News