Rampok Bunuh Waker Disperta

Rampok Bunuh Waker Disperta
Rampok Bunuh Waker Disperta

jpnn.com - BOJONEGORO - Penjaga malam atau Waker Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro Dono, 61, ditemukan tewas di depan pintu ruang kepala disperta Kamis (5/9). Kondisi jenazah Dono mengenaskan. Kaki dan tangannya diikat dengan tali sepatu serta kabel. Sementara itu, kepalanya ditutup dengan lakban hitam.

Diduga, korban dibunuh perampok. Mayatnya diketahui Sujud, 42, tukang kebersihan disperta. Awalnya, pukul 05.00 dia akan masuk ke kantor tetapi kondisi pintu gerbang masih terkunci. Akhirnya, Sujud menghubungi Dono yang saat itu berjaga malam. "Saya telepon lima kali tapi tidak diangkat," katanya dilokasi kejadian kemarin (5/9).

Kemudian, Sujud masuk dengan melompat pagar. Saat itu dia melihat Dono yang sudah tidak bernyawa. Saat melihat korban, dia sempat memegang kakinya dan tenyata sudah kaku. Setelah diketahui meninggal, Sujud melapor ke aparat. Pria berambut pendek tersebut menuturkan, keadaan jenazah korban sudah tertutup tikar dengan kondisi kepala di sebalah utara. "Kalau lukanya, saya tidak tahu," jelas Sujud.

Sementara itu, tim indentifikasi Polres Bojonegoro melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSUD dr Djatikoesumo, Bojonegoro.

Pihak rumah sakit menjelaskan bahwa tidak ditemukan luka bacok atau yang disebabkan benda tajam di tubuh Dono. "Lukanya ada di bagian pelipis kirinya," jelas salah seorang dokter bagian otopsi Sarjono.

Dia memaparkan, kepala korban mengalami pendarahan di bagian otak. Diduga, hal itu yang membuat korban meninggal. "Ada tulang tengkoraknya yang patah," paparnya.

Menurut Sarjono, kondisi jenazah korban diketahui sudah meninggal lebih dari tujuh jam saat mulai diperiksa. Untuk diketahui, otopsi dimulai pukul 11.00. karena itu, jenazah tersebut diperkirakan meninggal dini hari.

Di sisi lain, SMKN 4 Bojonegoro yang lokasinya bersebelahan dengan disperta juga disatroni perampok sekitar pukul 02.30. Menurut Tamsir, anggota satpam sekolah setempat, ada empat orang yang masuk ke sekolah tersebut. Namun, mereka tidak berhasil menggondol barang-barang apa pun. Sebab, dia sudah berusaha menghubungi polisi. "Orangnya lari menggunakan mobil," ujarnya.

BOJONEGORO - Penjaga malam atau Waker Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro Dono, 61, ditemukan tewas di depan pintu ruang kepala disperta Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News