Rampok Gondol Emas Dua Miliar

Rampok Gondol Emas Dua Miliar
Rampok Gondol Emas Dua Miliar
PALEMBANG – Anggota kawanan perampok yang membawa kabur perhiasan emas dan emas batangan senilai Rp2 miliar, dari dalam brankas Kantor Pegadaian Tanjung Karang, Provinsi Lampung, keok didor aparat Unit I Subdit III Direktorat Reskrim Umum Polda Sumsel pimpinan AKP Antoni Adhi SH MH. Tersangka Ninin (37), rusuk kanannya tertembak polisi karena berusaha kabur saat disergap di tempat persembunyiannya di kawasan simpang Gas, Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Muba, Rabu (25/1), sekitar pukul 04.00 WIB.

Selanjutnya tersangka Ninin yang merupakan warga Jl PSI Lautan, Lr Muhidin, RT 04/03, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang, digelandang ke Mapolda Sumsel. Sebab untuk di wilayah Sumsel, dia juga terlibat pencurian 33 jerigen racun rumput jenis round up See Top Noxone senilai Rp40 juta, dari dalam Toko Tani Makmur milik Ahmad Nangsir (40), warga Desa Bukit Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Aksi pencurian itu berlangsung  8 November 2008, sekitar pukul 03.00 WIB. Tersangka Ninin yang hanya memiliki tangan kiri,  bertugas mengemudikan mobil Suzuki APV bernopol BG 1401 MQ. Sementara teman-temannya, bertugas mencongkel rolling door toko dengan linggis, lalu mengangkuti puluhan jeriken racun rumput itu ke dalam mobil.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sabaruddin Ginting SIk, melalui Kasubdit III Direktorat Reskrim Umum Polda Sumsel AKBP Saut P Sinaga SIk, mengatakan selain mengamankan tersangka Ninin pihaknya juga menyita mobil Toyota Kijang warna merah bernopol BG 2288 MM, yang diduga dibelinya dari hasil kejahatannya.

PALEMBANG – Anggota kawanan perampok yang membawa kabur perhiasan emas dan emas batangan senilai Rp2 miliar, dari dalam brankas Kantor Pegadaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News