Ratusan Siswa Hang Tuah Makan Ikan Serentak

Ratusan Siswa Hang Tuah Makan Ikan Serentak
Siswa-siswi asyik makan ikan. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan siswa -siswi yang tergabung dalam Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya mengikuti kegiatan makan ikan serentak kemarin. Salah satu tujuannya menambah kecerdasan para siswa. Kegiatan di Mako Lantamal V itu diadakan untuk memperingati HUT ke-72 yayasan tersebut.

"Ayo, makan ikan. Sebab, ikan mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan. Terutama anak-anak," ajak ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny Dien Mintoro Yolianto. Dien selaku anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah turut hadir di Lantamal V kemarin. Dia mengajak para siswa untuk memakan ikan yang telah disediakan panitia pagi itu.

Bukan hanya itu. Makan ikan serentak memiliki arti yang mendalam bagi Yayasan Hang Tuah. Selain untuk mendorong penambahan nutrisi, makan ikan serentak diartikan sebagai ajakan untuk mencintai Indonesia sebagai negara maritim. Siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK mengikuti kegiatan tersebut.

"Ih, amis," ucap Reva Tristan Pratea, 10. Dia merupakan siswa kelas V SD Hang Tuah Sidoarjo yang mengikuti acara di Lantamal V kemarin. Meski begitu, dia tetap lahap memakannya. Setelah makan ikan, Reva kemudian tampil di hadapan para tamu undangan bersama beberapa rekannya yang lain. Mereka menampilkan tari Bandeng Nener di hadapan para guru, pengurus yayasan, dan komandan Lantamal V. (yon/c6/ano) 

Selain untuk mendorong penambahan nutrisi, makan ikan serentak diartikan sebagai ajakan untuk mencintai Indonesia sebagai negara maritim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News